Kelebihan dan Keuntungan Memakai Adsense Dibanding yang Lain

Adsense, jaringan periklanan yang satu ini memang selalu sensasional di kalangan para blogger dan tentunya sampai saat ini play on words masih menjadi primadona di kalangan para blogger, dari yang blogger novice sampai professional.

Karena itu bagi yang sudah memilikinya banyak-banyaklah bersyukur, karena di luar sana banyak blogger yang rela membeli akun adsense dan mengeluarkan kocek yang tentunya tidak sedikit.

Jaringan periklanan adsense sampai saat ini merupakan jaringan periklanan terbaik, terbaik disini tidak halnya dalam pendapatan tapi banyak juga faktor-faktor yang lain.

Untuk iklan berbasis CPC/BPK adsense memang yang terbaik, tetapi jika disandingkan dengan sumber pendapatan terbesar bagi blogger, maka adsense belum tentu sebagai pendapatan terbesar.

Karena banyak cara mendapatkan uang dari blog, bisa dari afiliasi, dll. yang tentunya punya potensi yang lebih besar dalam hal pendapatan dibandingkan dengan adsense.

Kali ini saya akan membahas adsense, jika disandingkan dengan jaringan periklanan yang lain, yang menurut saya adsense lah yang terbaik.

Apa saja kah kelebihan adsense ini? yuk mari kita simak!


1. Iklan Yang Relevan



Hal yang sangat disukai oleh adsense adalah, tingkat iklan yang relevan dengan suatu artikel ataupun specialty dari suatu blog sangat tinggi.

Berbeda halnya kebanyakan jaringan periklanan yang lain, adsense benar-benar memperlihatkan iklan relevan, jika artikel tentang musik ditampilkan iklan tentang musik, jika tentang SEO ditampilkan juga iklan tentang SEO, dll.

Selain iklan yang relevan adsense juga menampilkan iklan berdasarkan minat, yang dimana berdasarkan store dari program kita, jika kita sering seek misalkan tentang SEO, maka iklan tentang SEO akan diperlihatkan, walaupun artikel yang kita kunjungi bukan tentang SEO.

Kebanyakan jaringan periklanan yang lain tidak menampilkan iklan yang relevan dan kadang malah kita yang harus membuat blog dengan topik yang sama seperti iklan yang ditampilkan.

Sehingga adsense saya rasa memang layak dipilih bagi kalian dan tanpa khawatir dengan relevansi dengan topik blog.

2. Situs Menjadi Lebih Profesional



Ada Mindset dikalangan para blogger, kalau belum punya adsense ya rasanya blog/situs tersebut belum lengkap.

Ya Mindset itu memang benar adanya, karena itu banyak juga yang rela membeli demi mendapatkan akun adsense.

Karena tingkat relevansi yang tinggi juga, maka iklan adsense akan membuat situs lebih profesional ketimbangan memakai jaringan periklanan yang lain yang tidak memberikan iklan yang relevan.

Tentunya profesionalitas suatu situs, tidak hanya ditentukan oleh iklan, tapi masih banyak faktor lain yang lebih penting seperti konten, layout, dll

3. Situs Menjadi Lebih Atraktif dan Keren



Ya ini benar adanya, karena iklan itu sebenarnya adalah sebuah gadget, gadget itu selain melihat kepada fungsinya, melihat juga kepada tampilan nya agar nyaman dilihat para pengunjung.

Iklan Adsense sendiri merupakan iklan yang menurut saya, memiliki tampilan yang sangat baik dan nyaman untuk dilihat dan tidak menganggu pengunjung.

Dengan tampilan adsense yang bagus dan nyaman dilihat, itu juga akan mempengaruhi tampilan layout/tema dari suatu site, sehingga format akan semakin nyaman untuk dilihat.

4. Mengundang Lebih Banyak Klik



Karena iklan yang ditampilkan relevan dengan topik blog, maka klik joke pastinya akan lebih banyak terjadi terhadap iklan adsense ini.

Jika klik lebih banyak maka potensi pendapatan quip pastinya akan lebih besar, sehingga adsense merupakan jaringan periklanan terbaik menurut saya, jika disandingkan dengan jaringan iklan berbasi CPC lain nya.

Untuk mendapatkan klik yang lebih banyak, ada beberapa hal yang harus dilakukan seperti meletakkan iklan yang bisa dijangkau oleh para pengunjung, sehingga pengunjung bisa melihat dan tertarik pada iklan tersebut.

5. Pendaftaran yang Ketat


Kebanyakan para blogger mengeluh tentang mendapatkan akun adsense karena sulit mendapatkan nya dan terkesan ini menjadi kekurangan adsense.

Padahal tidak begitu dan menurut saya ini adalah kelebihan adsense, adsense tidak mau asal-asalan dalam memilih publishernya, situs tersebut harus sesuai dengan kebijakan adsense sehingga tidak merugikan bagi para pengiklan.

Sebenarnya tidak sulit, jika kita mampu mengikuti kebijakan google maka akun adsense pasti kita dapatkan dan syarat tambahan nya, sediakan sekitar lebih dari 50 guest organik, maka blog tersebut akan diterima dan itu berdasarkan pengalaman saya mendapatkan akun adsense.

Baca Juga: Cara Daftar Adsense Melalui Blogger/Blogspot

6. Bolster yang Bagus.



Adsense sendiri sering memberikan bolster kepada para publishernya, seperti menggunakan iklan teks dan gambar untuk meningkatkan penghasilan dan nilai CPC dan juga memilih unit iklan yang tepat untuk setiap blog.

Adsense juga memiliki aplikasi di playstore yang bisa kita unduh dan memonitoring penghasilan kita melalui Handphone.

Dilengkapi juga dengan unit-unit iklan responsive, in encourage advertisements, in article promotions, page level advertisements, dll. Ada juga coordinated substance yang diberikan setelah kita menjadi distributer adsense dalam jangka waktu tertentu.

Sebenarnya masih banyak bolster yang diberikan adsense, karena itu bertahanlah dengan adsense karena menawarkan banyak keuntungan.

7. Kebijakan yang Ketat


Demi melindungi para pengiklannya, adsense memiliki kebijakan yang ketat, seperti tidak boleh mengklik iklan sendiri, ataupun menyuruh orang lain mengklik iklan.

Sistem adsense sudah sangat ketat, karena itu penghasilan yang dianggap invalid klik akan dipotong dari penghasilan distributer dan dikembalikan lagi kepada pengiklan.

Jika kita ketauan melakukan pelanggaran maka akun adsense akan di suspend dan pada kasus yang terparah akan dibanned, dan lebih parah lagi jika prohibited tersebut meliputi dengan blognya, karena itu jangan sekali-kali mencurangi adsense.

8. Terpercaya dan Pasti Membayar

Kalau ini jangan diragukan lagi, karena adsense pasti membayar karena adsense merupakan jaringan periklanan milik google, yang merupakan salah satu perusahaan raksasa di dunia.

Asalkan kita mematuhi kebijakan adsense dan mampu memverifikasi alamat kita kepada adsense, maka pembayaran dari adsense pasti akan kita dapatkan, yang tentunya waktu pembayaran nya tergantung pada cepatnya kita mencapai least penarikan, yaitu RP. 1.300.000,00.

Untuk Periklanan berbasis CPC saya rasa adsense merupakan yang terbaik, tetapi untuk potensi pendapatan terbesar bagi blog, masih banyak yang bisa dicoba seperti program afiliasi, CPM, dll. Yang semua itu dicocokan lagi kepada topik blog anda.

Jika ada saran ataupun kritik silahkan berikan di kolom komentar, terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat:)

1 komentar:

Author
avatar
Balas